Selasa, 18 Februari 2014

Kapolda Metro Kaji Persenjatai Satpam dengan Senpi


POLDA Metro Jaya akan mengaji penggunaan senjata api sebagai alat perlengkapan bagi anggota Satpam.

"Nanti akan dievaluasikan perlu tidak dilengkapi senjata api, saya kira ini perlu pengkajian yang lebih mendalam lagi. Karena mempersenjatai orang itu harus ada dilengkapi persyaratan yang banyak dan itu harus dipenuhi," kata Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Putut Eko Bayu Seno, dalam memperingati HUT Satpam yang digelar di lapangan Polda Metro Jaya.

Pernyataan Kapolda ini menanggapi kian sadisnya pelaku kejahatan yang beraksi di Ibukota. Terlebih mereka tak segan melukai siapa pun yang berupaya menghalangi aksi mereka.

Menurut Kapolda, sejuah ini para anggota yang merupakan binaan kepolisian telah dibekali berbagai ilmu bela diri guna mengantisipasi aksi kejahatan. 

"Mereka semua dilatih bela diri dan menggunakan tongkat, borgol dan sebagainya," ujar jenderal bintang dua itu.

Kendati demikian, kepolisian pun akan mengaji untuk menambah ketrampilan khusus untuk menambah bekal satpam dalam membela diri termasuk mempersenjatai dengan senjata api.

"Nanti akan kami pikirkan, sementara itu saja yang dilatih pada Satpam," ujra Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Irjend Pol Putut juga mengingatkan agar satpam bisa lebih bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

"Dengan para Babinkamtibmas, mereka para Satpam untuk meningkatkan kordinasi guna melaporkan situasi Kamtibmas yang ada," kata Kapolda. - See more at: http://www.jurnas.com/news/120721/Kapolda_Metro_Kaji_Persenjatai_Satpam_dengan_Senpi/1/Nusantara/Ibu_Kota#sthash.iaDTbtpl.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar