Selasa, 18 Februari 2014

Pengkondisian suasana Imlek dengan kondusif


Klenteng Hok Lay Kiong, salah satu tempat peribadatan umat Budha Bekasi, Sabtu (25/1). 
JELANG perayaan Imlek 31 Januari nanti, Yayasan Tri Dharma dan Klenteng Hok Lay Kiong di jalan Kenari 1, Margajaya, Bekasi Timur mulai melakukan banyak persiapan. Beberapa diantaranya adalah pemasangan kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV).
Pengurus Klenteng Hok Lay Kiong, Roby S menjelaskan, persiapan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah kemungkinan adanya aksi teror. "Untuk mencegah terjadinya aksi teror dan demi keamanan dan keselamatan jamaat, kami memperbanyak kamera CCTV sebanyak 8 unit yang tersebar di sekitar kelenteng," katanya, Sabtu (25/1).
Tak hanya itu, ia juga telah berkoordinasi dengan pihak Polres Bekasi 
"Untuk pengamanan pada hari 'H' kita melibatkan pihak kepolisian dari Polres Bekasi untuk memperketat pengamanan, khusunya dipintu masuk, berupa penggunaan metal detector dan anjing pelacak," tuturnya.
Pengamanan ini dilakukan pihak pengelola menyusul dugaan aksi terorisme beralih sasaran ke tempat peribadahan umat Buddha ini. Dugaan bermula dari temuan data wihara dan kelenteng di rumah kontrakan yang digerebek tim Densus 88 Antiteror Polri pada malam pergantian tahun 2013. (Cr11)
sumber : Go Bekasi 
FOTO: Ivan Pramana Putra/GoBekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar